Lihat Tulisan Jakarta Apartment for Rent?? Ikuti Tips-Tips Ini

Jakarta apartment for rent, melihat pamlet, baliho, atau poster dengan kata-kata tersebut di dalamnya, di kota metropolitan Jakarta dan bagi orang Jakarta sendiri mungkin sudah menjadi hal yang lumrah atau biasa. Namun akan lain ceritanya jika yang melihat atau yang membaca tulisan tersebut adalah para eksekutif muda atau pada pebisnis dari luar kota Jakarta yang ingin mengembangkan bisnis dan usahanya di kota metropolitan dengan ribuan magnet untuk mendatangkan keuntungan besar bagi mereka. Nah,bagi para pebisnis tersebut yang hanya ingin mendapatkan hunian sementara selama mereka tinggal di kota ini, maka apartemen yang bisa disewa hanya untuk beberapa hari, bulan atau tahunan, pastinya akan menjadi pilihan pertimbangan sempurna untuk menjawab dan mengatasi kebutuhan mereka. Namun demikian, ketika anda melihat pamflet atau brosur Jakarta apartment for rentini, ada beberapa pertimbangan yang perlu anda perhatikan sebelum memutuskan apartemen tersebut sebagai tempat hunian sementara anda. Anda pasti tidak ingin bukan, ada sudah menghabiskan biaya cukup besar untuk menyewa apartemen namun anda mendapatkan masalah di kemudian hari. Berikut beberapa pertimbangan yang bisa anda pikirkan sebelum anda memilih menyewa apartemen tertentu sebagai tempat hunian anda.

Periksa Kelegalan Dokumen dan Perjanjian Sewa Apartemen

Saat melihat Jakarta apartment for rent, tips pertama jika anda ingin menyewa adalah alangkah baiknya jika anda langsung memeriksa dan membaca dengan teliti semua dokumen tentang kelegalan apartemen. Ketika anda hendak menyewa sebuah apartemen, oleh pihak developer yang biasanya diwakili oleh bagian marketing, anda akan disodori dokumen yang berkaitan dengan perjanjian sewa dan beberapa ketentuan yang harus anda ikuti berkaitan dengan apartemen yang akan anda sewa. Ketentuan yang benar-benar perlu anda perhatikan ini kadang terkesan sepele namun jika tidak anda pertimbangkan baik-baik, anda justru akan merasa dirugikan di kemudian hari. Contohnya saja tentang sistem pembayaran sewa apartemen. Periksa apakah apartemen tersebut menggunakan sistem DP (membayar uang di muka sejumlah tertentu, biasanya sekitar 70% dari harga sewa) atau sistem bayar cash di muka. Berkaitan dengan sistem bayar, periksalah apa yang akan terjadi jika setelah membayar sewa, anda berniat membatalkan perjanjian sewa apartemen tersebut. Periksa tentang sistem charge atau denda yang mungkin dibebankan jika anda terlambat melakukan pembayaran. Serta periksa apakah sekiranya fasilitas kamar yang ditawarkan sepadan dengan harga sewa yang diberikan. Untuk hal satu ini, hendaknya anda meminta pertimbangan dai developer yang terpercaya atau kolega anda yang juga tinggal di apartemen.

Periksa Kondisi Dalam dan Luar Apartemen

Saat melihat Jakarta apartment for rent dan anda berniat menyewa apartemen yang ditawarkan dalam pamflet atau brosur tersebut maka hal kedua yang perlu anda perhatikan adalah kondisi dari apartemen yang akan anda sewa. Mengingat adanya kemungkinan bukan anda saja yang pernah mendiami apartemen tersebut. Hal pertama yang bisa anda lakukan jika anda sudah melakukan agreement untuk survei lokasi untuk kondisi dalam apartemen, periksalah kebersihan tempat dan perabotan yang ada di dalam apartemen. Kondisi barang seperti toilet, dinding, dan hal-hal lainnya. Tidak ada salahnya untuk menjadi teliti, agar menghindarkan diri kita dari mengeluarkan biaya tambahan untuk perbaikan apartemen yang selama periode sewa. Pemeriksaan kondisi luar apartemen berkaitan dengan keamanan lingkungan sekitar apartemen atau keamanan apartemen dai bencana lingkungan seperti banjir yang mungkin terjadi.

Semoga tips diatas menjadikan anda bijak saat melihat info Jakarta apartment for rent.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *